Mengenal Jauh Lebih Dalam Musang

Mungkin sebagian para pembaca sudah mengenal apa itu Musang atau Luwak. Luwak (Paradoxurus Hermaphroditu ) bused dah namanya susah yah. kita cukup mengenal musang saja. musang biasanya di panggil dalam beberapa bahasa. Bahasa daerah, yang terkenal di sebut dengan Luak atau Luwak untuk bahasa jawa.

Mengenal Jauh Lebih Dalam Musang
Foto Pecinta Musang Indonesia - Animaliaq


Musang biasanya bertubuh panjang total 90cm, ( termasuk dengan ekor yang biasanya ekornya 40cm atau bahkan lebih). Musang luwak adalah salah satu dari jenis mamalia liar yang kerap di temukan di sekitar rumah kita dan bahkan di daerah perkotaan pun kita sering melihatnya. Dan sifat musang ini termasuk binatang Nokturnal yang aktif pada malam hari.

Musang adalah hewan Omnivora atau pemakan segala-galanya. dan biasanya kerap sekali dibilang pencuri ayam, padahal mereka lebih sering memakan buah buahan seperti pisang di kebun atau pekarangan. Uniknya lagi dari musang ini adalah jika kita melewati jalan yang biasa di lalui oleh mahluk ini biasanya di atas batu atau tanah yang keras, sering kali kita menemukan kotoran musang ini.

Sering kali tumpukan kotoran itu dengan aneka biji-bijian yang tidak tercerna oleh saluran pencernaan mereka. sepertinya jika di teliti pencernaan mereka lebih sederhana dan begitu cepat. Karena itulah banyak bilang mengatakan musang memakan makanan yang bener-bener masak.

Untuk masa reproduksinya, musang beranak sepanjang tahun, walaupun sering ditemukan dari penelitian anak musang lahir antara bulan Oktober hingga Desember

Demikian artikel tentang Mengenal Musang Jauh Lebih Dalam. Semoga para pembaca menikmati tulisan yang admin buat.

0 Response to "Mengenal Jauh Lebih Dalam Musang"

Post a Comment